PEMUDA PANCASILA BONE

SULAWESI SELATAN

MPC PEMUDA PANCASILA BONE
 PEMUDA PANCASILA

Ilham: Jangan Beri Kesempatan Kedua

Published on 10.41 //

KADER PP. Cagub Sulsel urut 1, Ilham Arief Sirajuddin disambut kader Pemuda Pancasila Bone saat menghadiri Dialog Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, yang digelar di Islamic Centre Bone, Kamis malam, 6 Desember.
Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin mengajak warga Bone tidak memberi kesempatan kedua kepada pemimpin yang tidak mampu merealisasikan janjinya.

Kendati tidak menyebut siapa pemimpin dimaksud, sindiran ini ditujukan kepada rival politiknya di pilgub Sulsel, 22 Januari 2013. "Jika kandidat yang sudah diberi kesempatan tidak menyelesaikan janjinya, buat apa diberi kesempatan dua kali," kata Ilham, di Bone, Jumat 7 Desember. 

Ajakan Ilham tidak memberi kesempatan kedua terhadap pemimpin yang telah gagal mewujudkan programnya disampaikan di hadapan kader Demokrat saat pengukuhan sembilan pengurus anak cabang (PAC) Demokrat Bone di lapangan Merdeka, Kecamatan Mare, Bone. PAC yang dilantik masing-masing, PAC Mare, Sibulue, Barebbo, Cina, Tonra, Salomekko, Kajuara, Bontocani, dan Patimpeng.

Ilham yang berpasangan senator asal Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, juga mengajak orang Bone membandingkan karya kontestan pilgub sebelum menjatuhkan piihan politik di tempat pemungutan suara (TPS) pada 22 Januari 2013 nanti.

Caranya, dengan melihat karya nyata yang mendasar dan dirasakan serta dinikmati masyarakat. Dia mencontohkan, Makassar di mana sejumlah fasilitas publik dibangun tanpa APBD seperti masjid terapung Amirul Mukminin di bibir Pantai Losari. "Kalau ada yang mengatakan saya gagal memimpin Kota Makassar, itu adalah orang yang sakit hati terhadap keberhasilan saya," jelasnya.

Sementara itu, Ilham mengapresiasi Bupati Bone, Idris Galigo telah memperlihatkan pendidikan politik yang baik kepada warganya. Bupati Bone menempatkan diri sebagai pembina politik di daerah.

Ketua panitia, Sukmawati mengatakan saat putra Bone memimpin Sulsel,banyak kemajuan. "Lihat saja era Zainal Basri Palaguna dan Amin Syam. Keduanya cukup memberi perhatian ke daerah kita. Setelah itu, daerah ini kurang mendapat sokongan provinsi," kata srikandi Demokrat Bone ini.

Sementara itu, Ilham saat membuka Dialog Kebangsaan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma)  Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, yang digelar di Islamic Centre Bone, Kamis malam, 6 Desember, menjelaskan Kartu Semangat Baru yang sudah diluncurkan pasangan nomor urut 1 ini. "Itu adalah komitmen politik yang bisa langsung ditagih masyarakat jika IA diamanahkan memimpin Sulsel," kata  Ilham.

Sementara Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali, mengatakan, Ilham sebagai kader Pemuda Pancasila harus diberi dukungan secara pribadi maupun organisasi.
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Bone, Andi Sulham Hasan mengatakan, telah menginstruksikan ke struktur partai  baik di DPC hingga ke tingkat ranting untuk bergerak memenangkan cagub yang diusung partainya. (eds-sah/ysd)

Tags:

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!